Senin, 19 Agustus 2013

Jangan Tonton Film Ini

Hollywood - Film fiksi ilmiah memang sangat menarik untuk ditonton. Namun, jangan harap film ini akan menampilkan adegan romantis. Kebanyakan film fiksi ilmiah dari Hollywood akan menampilkan adegan drama berbahaya yang dibalut adegan yang "mengganggu". Dengan kata lain, film fiksi ilmiah bukanlah pilihan tepat untuk ditonton di rumah malam hari.

Film fiksi ilmiah ini akan membuat Anda berspekulasi tentang infeksi virus atau mutasi genetik dan teori fisika. Jelas hal ini tidak akan membuat tidur Anda nyaman. Berikut ini beberapa film fiksi ilmiah yang tidak disarankan untuk Anda tonton tengah malam.

1. Contagion
Film ini disutradarai oleh Steven Soderbergh pada tahun 2011. Film yang bercerita tentang kelelawar yang menyebarkan virus pada manusia ini diangkat berdasarkan kisah nyata dari Malaysia. Dalam film ini, kelelawar berhasil membunuh 100 orang dalam serangan. Film ini sebenarnya sangat bagus, tapi adegan gigitan kelelawar akan selalu membayangi Anda. Setelah menonton film ini, mungkin Anda tidak akan berani keluar dari kamar.

2. Soylent Green
Film ini dibuat berdasarkan novel tahun 1966 yang disutradarai oleh Richard Fleischer. Film ini sangat populer pada masanya. Film yang berlatar di New York sekitar tahun 2022 ini menceritakan bahaya polusi berlebih, ledakan penduduk, dan kemiskinan. Pemerintah berupaya mengurangi kemiskinan dengan menyebarkan protein berbentuk plankton. Namun, hal ini justru menciptakan makhluk berbahaya bernama soylent green.

3. Primer
Film dengan biaya murah ini dibuat tahun 2004 oleh Shane Carruth. Film yang memenangi hadiah dalam acara Sundance Film Festival ini bercerita tentang penjelajah waktu dan teori fisika yang sangat rumit. Setelah film ini diliris, banyak sekali orang mencoba meniru teori fisika kompleks dalam film itu. Seusai menyaksikan film ini, Anda akan berpikir sepanjang malam karena terpengaruh oleh teori fisika yang rumit yang menjadi tema film ini.

4. Splice
Film fiksi ilmiah ini baru rilis tahun ini. Film yang diperankan oleh Adrian Brody dan Sarah Polley ini menceritakan spesies baru hasil rekayasa genetik bernama Dren. Menurut beberapa penonton, Dren adalah tokoh fiksi yang paling menakutkan sepanjang sejarah film fiksi ilmiah. Ternyata beberapa bioskop juga menolak menayangkan film ini karena ceritanya dianggap terlalu rumit. Selain itu, film ini didominasi adegan pembunuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar